in

Darwin Nunez Borong 4 Gol di Laga RB Leipzig vs Liverpool, Ini Respon Jurgen Klopp

Leipzig vs Liverpool
Darwin Nunez tampil impresive saat Liverpool membantai RB Leipzig (Foto: Reuters)

LEIPZIG – Striker baru Liverpool, Darwin Nunez, 4x mencatat namanya di papan score dalam laga teamnya melawan RB Leipzig di Red Bull Arena, Leipzig, Jumat (22/7/2022), pagi dini hari tadi WIB. Laga ujicoba pramusim 2022 itu usai dengan score 5-0 buat kemenangan Liverpool. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, lantas menilainya, kalau quattrick itu adalah solusi untuk Nunez buat menjawab masukan yang diperuntukkan padanya di media sosial. Penting dipahami, kritik kepada Nunez tampil gara-gara tampilan kurang meyakinkannya di sejumlah pertandingan sebelumnya ini.

Sebagaimana diketahui, Nunez dihadirkan The Reds dari Benfica dengan mahar 64 juta poundsterling (kira-kira Rp1,1 triliun). Namun demikian, ia tampil kurang baik dalam dua laga sebelumnya, saat laga melawan Manchester United serta Crystal Palace.Dalam dua laga itu, striker berumur 23 tahun itu kedua kalinya membuang-buang kesempatan emas. Akhirnya, ia mendapat kritikan pedas di jejaring sosial dengan video ketidakberhasilannya mengonversi kesempatan jadi gol. Tapi, Nunez membekap seluruhnya kritikan yang diberikan padanya. Masuk jadi pemain cadangan di paruh babak ke-2 , pemain yang berasal dari Uruguay itu membuat 4 gol (48′, 51′, 68′ serta 90′) yang lengkapi gol pembuka dari Mohamed Salah di set babak pertama. Klopp senang dengan quattrick Nunez. Dikarenakan, dengan gol ini penting untuk mengembalikan keyakinan diri Nunez mendekati diawalinya musim baru Premier League.

“Kami terus berpikir, apabila kami beli pemain dengan harga mahal, mereka pasti merasakan tekanan. Mereka ialah manusia,” kata Klopp, dikutip dari Independent, Jumat (22/7/2022).

“Generasi pemain saat ini, mereka membaca kritikan di jejaring sosial dan selanjutnya mereka akan cepat buat membenahinya. Itu ialah metode terbaik untuk menyudahi dialog ini. Ia ialah striker yang beda yang kami punyai saat ini, tapi ia benar-benar baik,” tandasnya.

What do you think?

Written by jejak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings