:) :( hihi :-) :D = :-d ;( ;-( @-) :P :o :>) (o) :p (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ x-) (k) Mo-BJS Jamin Keselamatan Kerja 20.000 Petani dan Nelayan, Insentif GTT/PTT Dinaikkan Dua Kali Lipat - Jejak Info

Selasa, 24 September 2024

Mo-BJS Jamin Keselamatan Kerja 20.000 Petani dan Nelayan, Insentif GTT/PTT Dinaikkan Dua Kali Lipat



JEJAKINFO, SUMBAWA BESAR | Selain  layanan pendidikan dan kesehatan yang merata untuk warga Sumbawa, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah – H. Burhanuddin Jafar Salam SH MH (Mo-BJS) juga memberikan perhatian serius kepada petani, nelayan, ASN, GTT/PTT, hukum masjid, perangkat desa, kaum milenial, UMKM, dan hutan.


Dalam visi-misi pasangan Mo-BJS dengan jargon “Barema Mo Jatu Samawa” ini terungkap beberapa paket kebijakan terkait hal itu untuk diwujudkan ketika diberikan kepercayaan memimpin Kabupaten Sumbawa.


Di hadapan para peserta Sarasehan Demokrasi, Pilkada Sumbawa yang diselenggarakan HMI berkolaborasi dengan KNPI Sumbawa di Aula Universitas Samawa (UNSA), Selasa (24 September 2024), Calin Wakil Bupati Sumbawa yang akrab disapa BJS berjanji akan memberikan jaminan keselamatan kerja kepada 20.000 petani dan nelayan di seluruh Kabupaten Sumbawa.



\Kemudian, Mo—BJS akan menaikkan insentif tenaga kesehatan dan GTT/PTT dua kali lipat. Demikian dengan guru ngaji, marbot dan hukum masjid, Mo-BJS akan melanjutkan pemberian insentif sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap peran penting mereka dalam pendidikan agama dan pemeliharaan tempat ibadah bagian dari identitas budaya dan moral masyarakat Sumbawa. Termasuk memberikan umroh gratis secara bertahap


Untuk perangkat desa, lanjut BJS, pihaknya akan memberikan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD), guna menjamin dan meningkatkan tata kelola perangkat desa.


Sementara kaum milenial dan Gen Z, Mo-BJS menyediakan ruang bagi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi dalam membantu mengembangkan bakat dan potensi mereka, serta mendorong perkembangan ekonomi kreatif.


Untuk UMKM, Mo-BJS berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing serta , memperluas akses pasar, meningkatkan akses terhadap permodalan dan mendorong adopsi teknologi untuk meningkatkan efisiensi.



Mo—BJS juga terus meningkatkan kapasitas dan kinerja P3A dalam mengelola sumber daya air secara efektif dan efisien, serta memastikan distribusi air yang merata untuk keperluan pertanian.


Berikutnya, Mo—BJS akan meningkatkan pelayanan publik melalui peningkatan kapasitas dan kesejahteraan ASN. Mo-BJS juga akan melanjutkan pembangunan jalan dan jembatan, fasilitas air bersih dan irigasi yang merata untuk masyarakat.



Mo-BJS memberikan perhatian terhadap pelestarian dan mencegah meluasnya kerusakan hutan. Pihaknya akan memperkuat sinergi dengan semua pihak untuk menghidupkan kembali semangat “Pati Ongong Jaga Hutan” agar hutan tetap terjaga dan memberikan manfaat yang berkelanjutan sekarang dan masa mendatang.


Untuk destinasi wisata, Mo-BJS menyatakan akan mengelola dengan prinsip-prinsip berkelanjutan, termasuk menjaga kebersihan, melindungi keanekaragaman hayati, dan mengurangi dampak negatif pariwisata terhadap lingkungan. Implementasi program “zero waste” di destinasi wisata untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.



“Saya berdiri di sini bukan hanya sebagai Calon Wakil Bupati, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Sumbawa yang sama-sama ingin melihat daerah kita ini berkembang dan sejahtera. Kami, pasangan Mo-BJS, berkomitmen untuk bekerja keras, jujur, dan penuh dedikasi dalam mengemban amanah yang diberikan oleh rakyat,” pungkasnya

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda