Pimpin Apel OPD, Sekda Minta BKD Menjadi Contoh - Jejak Info

Jumat, 06 September 2024

Pimpin Apel OPD, Sekda Minta BKD Menjadi Contoh

JEJAKINFO, BIMA | Selasa (3/09/2024),  Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Adel Linggi Ardi, SE  menyempatkan diri menjadi Pembina Apel Pagi pada Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Bima.


Sekda yang didampingi Plt. Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima Laily Ramdhani S.STP.,MM  dan Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Raani Wahyuni, ST.,MT.,M.Sc mengawali arahannya dengan menekankan pentingnya membangun budaya organisasi yang  mengedepankan etika dalam interaksi di lingkungan kerja. 



"Penting untuk saling menghargai satu sama lain, baik sesama bawahan maupun antara bawahan dengan atasan. antara lain dengan meminta ijin ketika akan keluar kantor atau ada keperluan lainnya.


Setelah mendengarkan laporan, Sekda Adel mengingatkan para pejabat dan staf unit kerja untuk menegakkan  disiplin. 



"BKD harus menjadi contoh dalam hal penegakan disiplin ASN dan mohon ditingkatkan kehadiran staf. Ketentuan bagi ASN adalah mengikuti apel pagi  sebagai salah satu kewajiban aparatur sebelum melaksanakan tugas kedinasan. Jelas Sekda dihadapan para Kabid,  Kasubag,  Jafung dan Staf Pelaksana Lingkup  BKD dan Diklat. 


Para pegawai harus mengetahui secara menyeluruh indikator penilaian kinerja yang menjadi acuan yang mencakup loyalitas titik sambung dalam pengertian bahwa bukan loyalitas tanpa pertimbangan tetapi memberikan saran dan pendapat jika diminta oleh pimpinan.



Di samping itu para pegawai perlu mengoptimalkan capaian kinerja masing-masing sebab hal tersebut akan berkaitan langsung dengan pengembangan karir.

Pengembangan karir juga salah satunya mengacu kepada rekomendasi yang diberikan oleh atasan yang mencakup penilaian atas rekam jejak pegawai yang bersangkutan dalam pelaksanaan tugas-tugas yang diberikan,"tutup Adel.(Red)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda