STQ Ke-39 Tingkat Kecamatan Wawo Resmi Dimulai - Jejak Info

Jumat, 06 September 2024

STQ Ke-39 Tingkat Kecamatan Wawo Resmi Dimulai

 



JEJAKINFO, BIMA | Pemukulan Gong oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP yang didampingi Camat Wawo Syarifrludin Bahsyar S.Sos, Pejabat Kementerian Agama, Muspika dan para kepala desa Kecamatan wawo menandai dimulainya penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-39 tingkat kecamatan Wawo yang diselenggarakan di arena utama Lapangan Umum Desa Kambilo.



"Wawo merupakan kecamatan ke-11 yang yang menyelenggarakan STQ. Kegiatan ini bukan hanya untuk mencari para juara tetapi yang paling penting bahwa Pelaksanaan tilawah Al-Quran merupakan wahana untuk menjaga kebersamaan dan semangat gotong-royong. Disamping generasi muda dibina untuk membaca dan memahami isi kandungan Al-Quran". Ungkap Bupati. 

Bupati Bima berharap seluruh elemen di Wawo terus menjaga suasana kondusif.  "Kecamatan  Wawo merupakan simbol kebersamaan dan keguyuban dan masyarakat yang selalu taat dengan mengedepankan budaya gotong-royong. Tutup Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati menyerahkan bantuan senilai Rp. 5 juta  untuk mendukung pelaksanaan STQ. 


Sebelumnya,  Ketua Panitia STQ XXXIX Tingkat Kecamatan Wawo tahun 2024 H. Burhan S.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa,  STQ yang akan berlangsung selama enam hari dari tanggal 3 sampai dengan 8 September 2024 tersebut diikuti para kafilah dari 9 desa.

Sebanyak empat mata lomba akan ditampilkan yaitu Cabang Tilawah diikuti 72  peserta, Cabang  Tahfiz diikuti peserta,  Cabang Sahril Quran diikuti 9 regu  dan Cabang Fahmil Quran diikuti 9 regu

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda